Sunday, January 19, 2020

JANGAN PAMER DAN SENDIRIAN DI DEPAN UMUM

JANGAN PAMER DAN SENDIRI DI TEMPAT UMUM.Kejahatan sadis yang menimpaperempuan, tentu memaksa kita untuk tetap waspada. Tujuannya agar peristiwa serupa tak menimpa kita.untuk mencegahnya,ada beberapa tips berikut ini.


1.JANGAN PAMER KEMEWAHAN 


  Kejahatan terjadi kalau pelaku tertarik dan menjadikan kita sebagai targetnya. Tentu, tertarik dengan apa yang kita punya atau kita bawa saat itu. Jadi, jangan jadikan diri kita "menarik saat di depan umum.


hindari penggunaan barang berharga, seperti ponsel, tas mewah, perhiasan, atau membuka dompet di depan umum karena hal itu bisa memancing reaksi pelaku untuk bertindak jahat terhadap kita.

Kalau kita mau membawa tas, ada baiknya didekap di depan tubuh. Jangan hanya ditenteng di samping, karena mudah . Kalaupun mau, kita boleh saja membawa tas mewah. Tapi selama di tempat umum, taruh tas itu di dalam tas lain yang lebih besar, dan modelnya biasa saja Agar mengelabui pelaku kejahatan. 

  "Ada baiknya menjadi biasa saja saat di depan umum.kalaupun harus mengunakan ponsel.lakukan secukupnya.jangan lama-lama.Makanya persiapkan segala sesuatunya dari rumah.sehingga ketika di jalan.kita bisa fokus terhadap sekitar.dan tidak lagi butuh memainkan ponsel. 

2.JAGA JARAK DI DEPAN UMUM


  Sebisa mungkin hindari naik kendaraa umum yang kosong atau hanya berisi 1-2 penumpang.Jika terjadi kejahatan.tidak ada atau hanya sedikit orang yang bisa membantu kita.namun bukan berarti kendaraan yang penuh berarti aman sepenuhnya.Di dalam angkutan yang penuh pun bisa dengan mudah dijadikan target kejahatan,karena fokus kita terbagi lantaran kondisi kendaraan yang sesak.apalagi kalau dalam keadaan itu kita malah mempertunjukkan barang-barang berharga milik kita.terlebih kalau pelaku kejahatan menodongkan senjata tajam dan mengancam,kita tak bisa berbuat apa-apa selain pasrah lantaran keadaan yang sempit.untuk meminimalkan risiko,saat naik kendaraan umum-atau berada di tempat umum sisakán jarak minimal setengah meter dengan orang di sekitar kita. 


Kalau sewaktu-waktu kita dirampok dengan cara ditodong senjata tajam,kita masih bisa mengelak atau bahkan melarikan diri saat itu juga.

3.JANGAN SENDIRIAN


  Jika berpergian ke tempat umum
jangan sendirian.ajaklah suami, teman atau kerabat laki-laki untuk mendamping kita.Pelakü kejahatan akan segan menjadikan kita sebagai target,karena merasa ada orang yang langsung menolong si target ketika dirampok.kita tetap fokus dan melihat situasi sekitar agar tetap aman.  Mungkin dengan cara demikian kita dapat menghindari pelaku tindak kejahatan.pesan saya tetap inggat hati-hati dan tetap waspada. 


Penulis : Rici saputra 

YouTube : Peri Irawan93               https://www.youtube.com/channel/UCxCVDVu0uRiMfyn_xRENY4Q





No comments:

Post a Comment

TIPS MENYIAPKAN DANA PENDIDIKAN

  Meskipun referensi bertaburan di mana-mana, Orang masih suka keliru merancang biaya pendidikan buat si kecil. jangan-jangan belum lahir pu...